Di Era Industrialisasi Arsitek tidak lagi menjadi sang pencipta yang mandiri tetapi sekadar perangkai produk-produk yang sudah ada. Dunia kehidupan kita kini banyak disuguhi kabar konflik dan kejahatan dalam banyak cara, Saatnya kita kedepankan kedamaian dan kasih sayang . Arsitektur publik sudah saatnya dibangun melalui proses sayembara agar dihasilkan karya yang kredibel . Teknologi Informasi dan komunikasi sudah sangat berkembang. Saatnya membangun inovasi kreatif untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Jangan terkecoh oleh media sosial yang mengajak pada perpecahan. Selalu sampaikan salam damai dan kasih sayang

Senin, 21 Juli 2014

Summer Palace Beijing

Summer Palace atau Istana Musim Panas atau Yihe yuan (cina sederhana: cina tradisional: Pinyin: Yíhé Yuan secara harfiah berarti "Surga dibesarkan dengan Harmony") adalah sebuah istana di Beijing, Cina. Istana Musim Panas terutama didominasi oleh Longevity Hill (60 meter tinggi) dan Danau Kunming. Ini meliputi  luas 2,9 kilometer persegi, tiga perempat yang air. Danau Kunming yang tengah meliputi 2,2 kilometer persegi sepenuhnya dibuat oleh manusia dan tanah digali yang digunakan  untuk membangun Longevity Hill. Di Istana Musim Panas, orang menemukan berbagai istana, taman, dan lain-gaya arsitektur klasik. 


Istana Musim Panas mulai dibangun sebagai Garden of Clear Ripples (cina sederhana: cina tradisional: Pinyin: Qīngyī Yuan) pada tahun 1750 (Reign Tahun 15 dari Kaisar Qianlong). Perancang meniru taman gaya arsitektur dari berbagai istana di Cina. Danau Kunming diciptakan dengan memperpanjang cekung yang memang sudah terdapat air di dalamnya untuk meniru Danau Lake di Hangzhou. 
Kompleks istana mengalami dua serangan utama - selama Kerajaan Anglo-Perancis dan sekutu menginvasi tahun 1860 (Istana Musim Panas Lama digeledah pada waktu yang sama), Selama Pemberontakan, dalam sebuah serangan oleh delapan kekuatan sekutu pada tahun 1900 Taman selamat dan dibangun kembali pada tahun 1886 dan 1902. Pada 1888, ia diberi nama seperti sekarang, Yihe Yuan. Ia ditetapkan sebagai resor musim panas untuk Janda Ratu Cixi, yang dialihkan 30 juta tael perak, dikatakan awalnya ditujukan untuk Angkatan Laut Cina (Beiyang Armada), yang kemudian direkonstruksi dan Istana Musim Panas dikembangkan. 
Pada Desember 1998, UNESCO memasukkan Istana Musim Panas dalam Daftar Warisan Dunia. Dinyatakan Istana Musim Panas "karya besar dari tipikal desain lanskap dan taman Cina. Pemandangan alam perbukitan terbuka dan air  buatan dikombinasikan dengan tampilan paviliun, aula, istana, kuil dan jembatan untuk membentuk gabungan  yang harmonis dan nilai estetika yang luar biasa." 
Summer Palace adalah tujuan wisata populer, tetapi juga berfungsi sebagai rekreasi taman.

Istana Musim Panas, terletak di barat laut pusat Beijing, mudah diakses dari sebagian besar bagian kota. Bagian depan di utara.  Jembatan Suzhou di sebelah utara-barat 3 Ring Road, di Sihai utara Jembatan di sebelah utara-barat 4 Ring Road, atau selatan ke arah utara 5 Ring Road di Zhongguancun / Beiqing Jalan keluar.




Tidak ada komentar: